MAKAN BARENG BERSAMA ANGGOTA SATGAS TMMD 108 KODIM 1505/TIDORE

MABA – PW: Sebagai ajang silahturahmi antara Rakyat dan TNI ,warga desa  Bebsili Kec.Maba Tengah gelar makan bareng bersama  anggota satgas 108 pada Selasa (21/07/2020)
Masyarakat yang selalu senang tiasa bekerja sama dalam setiap momen apapun ini selalu berbagi rasa keharmonisan dan kekeluargaan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan makan bersama.
“Kami warga desa Bebseli sangat senang akan hal ini, karena tidak semua masyarakat Maluku Utara khususnya di kabupaten Halmahera timur dapat makan bersama dengan bapak-bapak TNI. Mereka sangat baik ramah ,dan pekerja keras. kami merasa gembira Skali dan ini akan slalu kami ingat”, ucap Matias Tibo salah satu warga desa Bebsili.
Beragam masakan daerah seperti ikan dasar kuah kuning, ikan goreng garo rica, ikan cakalang bumbu RW ikan bakar dabu-dabu iris, sampai ikan bakar dabu-dabu tampurung ini turut menghiasi meja  tempat hidangan. sagu dan popeda kian menjadi pelengkap dalam menu makan bersama ini ,karena sudah menjadi ciri khas Indonesia timur khususnya wilayah Maluku dan Maluku Utara  dalam kategori makanan pokok daerah.
Ini bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat yang perlu dicontohi dan dilestarikan. Kebersamaan yang selalu terjaga dalam budaya ,adat dan istiadat ini seakan menghilangkan perbedaan diantara sesama. Semua terbalut dalam kebhinekaan yang menjadikan Indonesia tetap satu.
Total Views: 319 ,

Related posts