Kreatifitas Prajurit Fither Sejati Menuju Wisata Ketahanan Pangan Yonranratfib 2 Mar

Surabaya, PW: Ditengah pandemi Covid 19 prajurit Figther Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfiibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) berkreatifitas menciptakan “Wisata Ketahanan Pangan”. Kegiatan tersebut tentunya tidak terlepas dari prajurit dalam menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan salah satu bagian dalam menangkal penyebaran Covid 19. Trian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Selasa (21/07/2020).

Kreatifitas prajurit dalam menciptakan nuansa alami yang asri diawali dengan lingkungan yang bersih, rapi serta ketrampilan dalam menuangkan ide kecintaan lingkungan diantaranya dilakukan dengan pembuatan gazebo, gapura maupun pagar yang terbuat dari jenis bambu duri mengelilingi lahan tanaman sayur-sayuran, palawija sesuai pengelompokan jenis tanaman serta kolam ikan dari berbagai jenis air tawar yang dimanfaatkan dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan, keberadaan lahan yang dimanfaatkan untuk progam ketahanan pangan dan dengan adanya pagar keliling tersebut, lingkungan terlihat rapi, teratur dan tertata, selain itu dengan pembuatan gazebo sebagai alternatif tempat berkumpul maupun melakukan kegiatan santai juga dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas dalam menunjang kegiatan pemeliharaan tanaman.

Lebih dari itu, harapan kita bersama apabila wisata ketahanan pangan ini sudah terwujud, kita juga yang akan menikmatinya termasuk keluarga kita apabila ada kegiatan yang bertepatan dengan acara kedinasan juga bisa ikut merasakannya, maka dari itu kesadaran individu maupun tindakan dalam mewujudkan impian tersebut sudah semestinya dilaksanakan secara gotong royong agar kebersamaan dan kekompakan selalu terjaga.

“Banyak sisi positif yang kita dapatkan, selain tercipta lingkungan yang nyaman, asri dan indah, kegiatan ini diharapakan nantinya juga dapat menunjang ketahanan pangan. Tetap semangat dalam berkreatifitas dan tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan”, pungkasnya.

Total Views: 225 ,

Related posts