Dansatgas Perintahkan Anggota Satgas TMMD 108 Tingkatkan Komsos Dengan Warga

Marabahan-PW:Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi dengan komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1005 Marabahan di Desa Sungai Telan Besar anggota Satgas TMMD dan Babinkamtibmas Polsek Tabunganen Polres Barito Kuala melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat, bertempat dilokasi TMMD. Selasa (21/07/2020).

Dalam waktu yang sama Dansatgas TMMD 108 yang juga selaku Komandan Kodim 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto,SE mengatakan “bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen Masyarakat, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu diadakannya kegiatan komsos di lokasi TMMD menurutnya bertujuan sebagai ajang silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa.” Tegasnya.

Dandim juga menjelaskan, “Tugas pokok TNI dalam Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.”

“Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” jelasnya.

Pasiter Kodim 1005 Marabahan Kapten Cpl Dwi Suhandiwan menambahkan, pada pelaksanakaan kegiaatan TMMD ke 108 di Desa Sungai Telan Besar dan Desa Sungai Telan Muara salah satunya adalah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan desa tersebut.

“Mari kita bangkit bersama, untuk bekerja keras membangun desa ini menjadi sejahtera, adil dan makmur,” ajak Pasiter Kodim 1005 Marabahan.(Mk-95).

Total Views: 113 ,

Related posts