BRIGIF 2 MARINIR GELAR LOMBA OBSTACLE SWIMING

(Sidoarjo) PW : Brigade Infanteri 2 Marinir menggelar Lomba Renang Rintangan (Obstacle Swiming) di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (21/07/2020).

Lomba renang rintangan tersebut dibuka oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung dengan menembakkan pistol sein di garis start pada gelombang pertama.

Dalam lomba renang rintangan, masing-masing Satlak Brigif 2 marinir (Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir) mengirimkan 4 Tim yang terdiri dari 10 personel. Pada pelaksanaannya dibagi menjadi 4 gelombang dan seluruh peserta berenang sejauh 200 meter dengan melewati beberapa rintangan.

Hasil dari lomba renang rintangan yaitu Yonif 3 Marinir menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu 16 menit 47 detik dan 21 second, sementara itu Yonif 5 Marinir diurutan ke dua dengan waktu 16 menit, 51 detik, 70 second dan Yonif 1 Marinir di urutan tiga dengan waktu 17 menit, 19 detik, 40 second.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa  lomba renang rintangan tersebut merupakan gambaran ketangkasan, kecepatan serta kekompakan tiap Batalyon dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. “Lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir ini merupakan tolok ukur atas kemampuan dan kesiapan Satuan di jajaran Brigif 2 Marinir yang loyal, profesional dan militan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Binsat Yonif 3 Marinir yang berhasil meraih juara pertama, bagi Satuan yang belum berhasil agar tidak berkecil dan meningkatkan lagi kemampuannya sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Total Views: 432 ,

Related posts