Tingkatkan Profesionalisme, 36 Prajurit Koarmada II Ikuti Lattram Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 Dan Secos

Surabaya, PW: Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, membuka Latram atau Latihan Keterampilan Pengoperasian Enkripsi  Multi Mode Cripto (MMC) 3000 dan Security Communication  (Secos) TW.III TA. 2020, yang diikuti 36 prajurit Komunikasi dari KRI, Senin (20/07).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kelas Diskomlek Koarmada II ini, dilaksanakan seiring dengan bertambahnya peralatan di jajaran TNI Angkatan Laut saat ini. Sehingga dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

Menurut Kolonel Ady – sapaan karib Kadiskomlek,  diperlukan penyelenggaraan latihan keterampilan pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut, sehingga diharapkan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional dalam pengawakan peralatan komunikasi tersebut yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia.

“Sasaran yang diharapkan dalam latihan ini adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan Komunikasi TNI AL, kemudian tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak alat Komunikasi Enkripsi MMC-3000 dan Secos dalam melaksanakan tugas operasi serta tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat peralatan komunikasi unsur/KRI Koarmada II yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang,” terang Ady.

Ady menambahkan jika latram ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar para prajurit meningkatkan kemampuan atau profesionalitas yang dimiliki di bidang masing-masing untuk mendukung tugas pokok Koarmada II.

Sementara itu  kepada seluruh peserta latihan, Ady berharap agar mereka memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami semua materi dalam latihan tersebut.

Related posts