Gowes Bersama Tiga Pilar, Polsek Ngluwar Woro-Woro Adaptasi Kebiasaan Baru

MAGELANG – PW : Berbagai cara dilakukan pihak Polsek Ngluwar, dalam melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya ialah mengadakan olah raga gowes seminggu sekali.

Melalui gowes tersebut, jajaran Polsek tidak sendiri. Bahkan dilaksanakan sinergi dengan tiga pilar kecamatan yakni Camat Ngluwar, Danramil Ngluwar dan Kapolsek Ngluwar. Program gowes baren tiga pilar sambil woro-woro era adaptasi kebiasaan baru ini pertama dihelat oleh Polsek Ngluwar jajaran Polres Magelang

“Di era adaptasi kebiasaan baru, kami dari tiga pilar kecamatan sinergi gowes bersama sambil woro-woro kepada warga untuk tetap selalu memakai masker, jaga jarak dan jaga kebersihan lingkungan,” ujar Kapolsek Ngluwar, AKP I Wayan Sudiarta, SH, Senin (20/7/2020)

Ikhwal kenapa woro-woro tentang penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru dilakukan secara intens dan beraam cara, bertujuan untuk mencegah terjadinya episode kedua penyebaran covid-19. Apalagi, wilayah Kecamatan Ngluwar saat ini sudah dinyatakan zona hijau dari pandemi covid jahat tersebut.

“Nah, status zona hujau inilah kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Ngluwar.

Pada kesempatan tersebut, AKP I Wayan Sudiarta juga menegaskan bahwa terkait penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, aparat pemerintah desa juga harus patuh dengan aturan ini. Paling tidak, perangkat desa memakai masker yang tampak kasat mata.

“Aparat desa harus memberi contoh masyarakat dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan ketentuan lain. Harus jadi tauladan di masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Ngluwar Aiptu M Dradjat menambahkan bahwa selain kegiatan olah raga gowes bersama tiga pilar sambil woro-woro tentang adaptasi kebiasaan baru. Pihak Polsek Ngluwar juga masuk ke pasar-pasar sosialisasi hal serupa.

“Bahkan kalau kita mendapati ada warga atau pedagang tidak pakai masker, langsung kita beri. Dan dipasangkan lansung,” tambah Aiptu M Dradjat. (Muis)

Total Views: 941 ,

Related posts