Danlanud Rsn Buka Bimtek LK TNI AU

Pekanbaru, PW: Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka S.T.,M.M., Buka kegiatan Bimbingan Teknis dan Rekinsialisi penyusunan Laporan Keuangan TNI AU semester I Ta.2020 untuk jajaran Koopsau I, bertempat di Ruang Rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/7/2020).

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka dalam sambutannya mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya lanud operasional di wilayah barat yang mengoperasikan dua skadron udara tempur yaitu Skadud 12 dan skadud 16 yang letaknya sangat strategis, tentunya akan memudahkan pergerakan alutsista yang terdapat didalamnya untuk melaksanakan tugas menjaga kedaulatan udara NKRI di wilayah barat.

“Kiranya beberapa hal yang telah kami sebutkan di atas mungkin dijadikan sebagai pertimbangan bagi tim hingga kegiatan  Bimtek bagi para personel keuangan yang bertugas di satuan yang berada di wilayah jajaran Koopsau I nantinya dapat terlaksana dengan baik.

secara umum sebuah organisasi dalam menjalankan tugasnya pasti akan membuat laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerjanya. selain itu laporan juga merupakan sebuah informasi yang disampaikan, baik itu bersifat internal ataupun external organisasi, salah satunya adalah laporan tentang keuangan,”kata Ronny.

Ronny menjelaskan, bahwa laporan keuangan TNI AU haruslahlah memiliki kesamaan visi dan misi yang sama sehingga dalam menyajikan  kebenaran angka dan kelengkapan data dapat dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya ditempat yang sama Kasubdisdalku Diskuau Kolonel  ADM Nana Mulyana,S.Sos membacakan sambutan Kadisdikau Marsma TNI Juniar Panjaitan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan bimbingan dalam penyelenggaraan pelaporan keuangan ataupun administrasi yang ada di Lingkungan TNI AU dengan mengoptimalkan anggaran pada tahun 2020, saya mengharapkan agar peserta dapat mempraktekkan materi yang diberikan oleh para pembimbing sehingga dapat melaporkan keuangan dengan sebaik-baiknya.

Marsma TNI Juniar Panjaitan menyampaikan, dalam melaksanakan Bimtek dan Rekonsialiasi penyusunan LK TNI AU semester I Ta.2020, saya sampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut, dengan waktu yang relatif singkat dan jadwal yang demikian padat, manfaatkan kegiatan seefektif dan seefisien mungkin untuk meningkatkan kemampuan teknis penyusunan laporan keuangan di tiap-tiap satker,    timba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para penyuluh dan nara sumber.

“Jangan pernah ragu untuk menanyakan hal-hal yang belum jelas untuk mendapatkan informasi yang lengkap serta berikan saran dan masukan yang positif,               tingkatkan koordinasi, diskusi intensif dan sinergitas antara unit akuntansi barang dan unit akuntansi uang, sehingga dapat meminimalisir permasalahan dalam proses penyusunan laporan keuangan dari tingkat satker hingga eselon1 dan laksanakan kegiatan Bimtek ini dengan penuh semangat dan ketulusan sehingga membawa kebaikan bagi diri, sekaligus perubahan yang baik bagi terwujudnya laporan keuangan uo. tni au yang kredibel dan handal,”tambah Kadiskuau

Turut hadir Kasubdis Akku Diskuau Kolonel ADM Syarif Rahman,S.E, berserta jajaran, Pekas Lanud Rsn Letkol ADM Agus Suyanto, S.E.,M.Si. dan peserta Bimtek lainya.

Total Views: 340 ,

Related posts