DANLANTAMAL X PIMPIN PANTUKHIRDA CATAR AAL, CABA PK PRIA/WANITA DAN CATA PK TAHUN 2020

Jayapura, PW: Seleksi penerimaan Calon Taruna AAL, Caba PK Pria/Wanita serta Cata PK TNI Angkatan Laut tahun 2020 khusus pengawak kapal perang memasuki tahapan Pantukhirda Panitia Daerah (Panda) X Jayapura. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika sebagai Ketua Panda X, bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X. Senin (20/07/2020).

Sebanyak 76 orang yang terdiri dari Catar AAL sebanyak 4 orang, Caba PK Pria 31 orang, Caba PK Wanita 7 orang dan Cata PK sebanyak 34 orang ikut dalam Pantukhirda tersebut. Kegiatan dibagi menjadi 4 gelombang, diawali dari kelompok Catar AAL selanjutnya berturut-turut dilanjutkan kelompok Caba PK Pria, Caba PK Wanita dan terakhir kelompok Cata PK.

Pantukhirda merupakan tahapan akhir seleksi tingkat daerah bagi para calon siswa (Casis) prajurit sebelum dikirim ke tingkat pusat yang pelaksanaannya pertamakali akan dilaksanakan di Sorong untuk Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK, sedangkan untuk calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), sidang Penentuan Akhir Pusat akan dilaksanakan di Lapetal Kota Malang.

Setelah pengumuman hasil sidang Pantukhirda ini, bagi Caba PK Pria/Wanita serta Cata PK yang dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi pusat, rencananya pada hari Selasa (20/07/20) akan dikirim langsung ke Sorong dengan menggunakan KRI Teluk Lada-521 yang sudah siap di dermaga umum pelabuhan Jayapura. Sedangkan bagi Calon Taruna AAL yang lolos ke tingkat pusat, menunggu jadwal dari Mabes TNI AL dalam hal ini Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut (Lapetal).

Total Views: 181 ,

Related posts