Asops Danpasmar 3 Hadiri Rapat Evaluasi New Normal Kota Sorong

Sorong, PW: Asisten Operasi Komandan Pasmar 3 (Asops Danpasmar 3) Letkol Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla., M.Tr (Han) mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri rapat evaluasi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat (New Normal) menghadapi penyebaran Covid-19 di Kota Sorong yang dipimpin oleh Walikota Sorong Drs. EC. Lambertus Jitmau, M.M., bertempat di Aula Samusiret Jl. Burung Kurana, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (20/07/2020).

Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, M.I.Pol.,M.M memaparkan bahwa pos-pos yang dijadikan pendisiplinan protokol kesehatan diantaranya, Bandara, Pelabuhan, tempat wisata, pasar tradisional, swalayan, Mall dan tempat ibadah. Sementara itu, hasil yang dicapai selama adanya pendisiplinan protokol kesehatan yaitu, kesadaran dan disipilin masyarakat sudah mulai meningkat, penerapan protokol kesehatan disetiap pos pendisiplinan sudah berjalan dengan baik, masyarakat sudah mulai memahami pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata ranati penyebaran Covid-19.
”Sinergitas TNI Polri, Stakeholder, Pemerintah dan Instansi terkait dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sudah dilaksanakan dan sampai sekarang masih berlanjut mudah-mudahan ini ada tanda baik untuk kita semua sehingga kita bisa melewati pandemi Covid-19”, pungkas Dandim.
Walikota Sorong menyampaikan bahwa, dalam kurun waktu 2 minggu pelaksanaan protokol kesehatan masyarakat Kota Sorong sudah berjalan dengan baik, kerjasama ini mari kita tingkatakan demi mencegah penyebaran Covid-19.
“Menggunakan masker ini bukan suatu paksaan tapi merupakan kebutuhan bagi kita semua demi kesehatan dan ini agar dijadikan perhatian bagi masyarakat Kota Sorong, kita harus memberi dukungnan bagi TNI-Polri dan Satpol PP agar tetap semangat dalam pelaksanaan dilapangan”, pungkasnya.
“Marilah kita bersma-sama menjaga Kota Sorong ini menjadi Kota nyaman dan terbebas dari Covid-19, saya sudah sering keliling bahwa masyarakat Kota Sorong sudah banyak menyadari arti pentingnya menggunakan masker”, tambah Walikota Sorong.
Pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat akan dilanjutkan dan diterapkan lagi selama 2 minggu lagi apabila masih banyak yang positif Covid-19 atau masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.
Turut hadir dalam rapat evaluasi tersebut, Pangkoarmada III, Danrem 181/PVT, Wadan Lantamal XIV, Kasiter Korem 181/PVT, Dandenpom XVIII-1/Sorong, Dandenkesyah 18.04.01/Sorong, Dandenbekang XVIII-4401/Sorong, Kapolres Sorong Kota, Wakil Walikota Sorong, Sekda Kota Sorong, Kepala BPBD Kota Sorong, Kadis Kesehatan Kota Sorong, dan Kadishub Kota Sorong serta tamu undangan penting pejabat lainnya.

Total Views: 635 ,

Related posts