Syukuran HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62, Tiga Prajurit Kodim 0906 Tenggarong Dapat Penghargan Dari Danrem 091/ASN

SAMARINDA. Keluarga Besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) gelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 dengan tema “Mulawarman Peduli”, di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Samarinda Kaltim, Sabtu (18/7/2020).

Pelaksanaan syukuran dilaksanakan secara sederhana dan mengikuti protokol Covid-19 seperti menggunakan masker serta menjaga jarak sehingga hanya dihadiri beberapa orang perwakilan prajurit, Persit dan PNS .

Acara di awali dengan menyaksikan film  sejarah singkat satuan, Kilas balik 1 tahun pengabdian Mulawarman, Ucapan HUT Kodam VI/Mulawarman oleh Forkopinda dan Tokoh Masyarakat serta pengumuman juara bela diri Militer tingkat Kodam.

Syukuran juga digelar melalui video conference (vicon) dan diikuti seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman, dengan dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaannya kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil serta seluruh keluarga besar Kodam VI/Mlw yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk menjaga kehormatan Kodam VI/Mulawarman.

Lebih jauh dijelaskan Mayjen TNI Subiyanto, peringatan HUT Kodam VI/ Mulawarman tahun 2020 mengusung tema Mulawarman Peduli, memberikan makna bahwa Kodam VI/Mulawarman memiliki kepedulian dalam membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu pula, ada tiga hal yang ditekankan Pangdam kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mlw untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

Pertama; mempertahankan dan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah khususnya dalam menciptakan pengamanan wilayah yang kondusif.

Kedua; wajib melangkah hidup Arif, persuasif dan Humanis bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ketiga; agar seluruh prajurit Kodam VI/ Mlw untuk tetap Memegang teguh jati diri sebagai prajurit nasional, yang berdiri di atas semua golongan, bersikap netral dalam pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020.

Menutup sambutannya, Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Forkopimda, pimpinan daerah kabupaten/ kota Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Kodam VI/ Mulawarman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Di penghujung acara Danrem melakukan pemotongan tumpeng untuk diberikan kepada Tiga Prajurit yang memiliki inovasi, dedikasi, prestasi serta jiwa sosial yang tinggi selain itu ketiga prajurit Kodim 0906/Tenggarong tersebut juga mendapatkan Piagam Penghargaan diantaranya Serda M. Nurdin Babinsa Tabang dengan prestasinya menciptakan box sterilisasi uang, Serda Munir Babinsa Desa Enggelam mengajar di daerah pedalaman atau daerah terpencil dan Sertu Yuwono Babinsa Kota bangun dengan prestasi menciptakan pupuk organik cair Kartika.

Acara syukuran tersebut dihadiri Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091, Para Kasi Korem 091/ASN, Kabalak Aju Korem 091/ASN, Prajurit serta PNS Korem 091/ASN.

Total Views: 470 ,

Related posts