Jaga Kebugaran, Prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir Laksanakan Lari Ketahanan

(Surabaya) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketahanan fisik, prajurit Tidur Dalam ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan lari ketahanan di Kesatrian Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Minggu (19/07/2020).

Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Mardian Pariyudha tersebut diawali dengan melaksanakan pengecekan personel dan pemanasan, kemudian dilanjutkan melaksanakan lari ketahanan sejauh 10 km dengan route mengelilingi lapangan Yonif 5 Marinir kemudian keluar hingga Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) dan masuk lagi ke Markas Yonif 5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tujuan dari lari ketahanan tersebut yaitu untuk membangun kualitas personel supaya memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat bagi prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir.

“Dengan memiliki fisik yang prima, secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan,” pungkasnya.

Total Views: 705 ,

Related posts