Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lapis Baja Menkav 3 Marinir Laksanakan Latihan Mengemudi Tank

Sorong, PW: Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pengawak Kendaraan Tempur (Ranpur) Tank, prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) melaksanakan latihan mengemudi dalam LPD TW II tahun 2020 yang dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2020 diwilayah Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (17/07/2020).

Pada latihan kali ini, Menkav 3 Marinir mengerahkan 3 unit Ranpur yang terdiri dari 1 unit Tank BTR 50 PM dan 2 unit Tank PT 76 M, dibawah pimpinan langsung Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Baju Kelana Putra.

Sebelum serpas ke daerah latihan, dilaksanakan pengecekan personel dan material selanjutnya menerima pelajaran tentang materi mengemudi Ranpur oleh Peltu Mar Ayi Sugriwa selaku Bintara Harwat Menkav 3 Marinir dan Serda Mar Selamet selaku Danran PT 76.

Dalam penyampaiannya, Danmenkav 3 Marinir selaku pimpinan latihan menekankan kepada prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serius, penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab sesuai bagiannnya, dan kepada penyelenggara latihan agar mengawasi, mengevaluasi setiap materi latihan yang dilaksanakan agar mencapai hasil yang maksimal, dan paling utama dalam setiap kegiatan adalah faktor keamanan serta keselamatan, oleh karena itu agar tiap-tiap prajurit harus mematuhi prosedur latihan serta menjaga kedisiplinan di lapangan.

“Tujuan diselenggarakan latihan ini antara lain, memelihara serta meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kesenjataan Kavaleri dalam melaksanakan operasi darat dan operasi amfibi, melatih mental dan daya tahan fisik sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas sebagai awak Ranpur dengan standar yang baik, melatih kemampuan dan keterampilan teknik dan taktis bertempur Kavaleri sesuai tugas dan fungsinya dalam organisasi”, pungkas orang nomor satu dijajaran Menkav 3 Marinir itu.

Total Views: 97 ,

Related posts