Satgas TMMD Kejar Target Pembangunan Jalan

 

Marabahan-PW: Dengan cuaca yang tidak menentu sehingga sempat terhambat pengerjaan pembangunan jalan Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen kabupaten Barito Kuala, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke 108 Kodim 1005/Marabahan, harus dilembur. ”Kalau tidak dilembur diperkirakan jelas tidak “nyandak,” tegas Koordinator lapangan, Pelda Idham Khaliq.Sabtu (18/07/2020).

Semua prajurit Satgas TMMD dengan semangat bekerja sampai dengan larut malam. Harapannya jalan makadam penghubung antara Desa Sungai Telan Besar dan Desa Sungai Telan Muara itu bisa selesai sebelum upacara penutupan TMMD.

Sekedar diketahui, di pembangunan jalan desa Sungai Telan Besar, karena terkendala cuaca dan medan yang berat, sehinnga agak terlambat. Maka untuk mencapai target waktu yang telah ditentukan, satgas TMMD dengan dibantu warga harus lembur hingga menjelang magrib.

“Semangat, meski hanya menggunakaan alat seadanya kami dengan warga bergotong royong saat lembur ,” ungkap Kopda Kartono salah seorang anggota Satgas.

Pelda Idham Khaliq selaku koordinator yang setiap hari berada di lapangan mengapresiasi terhadap kinerja para anggota Satgas dan warga masyarakat Sungai Telan Besar. Mereka ┬ábegitu semangat saat lembur menyelesaikan pembangunan jalan Desa Sungai Telan Besar. ”Saya senang melihat kinerja Satgas TMMD yang kompak dengan masyarakat desa, bekerja siang malam tanpa kenal lelah,” ujar Pelda Idham Khaliq.(Mk-95).

Related posts