Danguspurla Koarmada II Kembali Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

Makassar, PW: Disela- sela memimpin jalannya Operasi, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Mabes TNI ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu dibawah komando Lantamal VI Makassar, Jumat (17/7).

Bertempat di Lobi Mako Lanal Palu, bantuan diserahkan langsung kepada Danlanal Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, dan disaksikan oleh Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Muhammad Sulton, serta para perwira staf dan prajurit Lanal Palu.

“Dalam rangka merealisasikan komitmen TNI untuk berperan aktif mendukung progam pemerintah, guna percepatan penanganan Covid-19 bagi masyarakat. Kehadiran saya sebagai Danguspurla kali ini di Kota Palu bersama KRI Diponegoro selain melaksanakan tugas operasi, kami mendapat tugas tambahan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk mendistribusikan alat kesehatan ke beberapa daerah di wilayah kerja Koarmada II. Salah satunya di Kota Palu ini,” ungkap Laksma Rahmat Eko saat memberikan sambutan.

“Bantuan ini secara simbolis saya serahkan kepada Danlanal Palu, selanjutnya agar didistribusikan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Bantuan tersebut diapresiasi oleh Danlanal Palu, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danguspurla Koarmada II serta Komandan KRI Diponegoro atas bantuannya dalam membantu pendistribusian perlengkapan alkes untuk operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Sementara itu ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berpesan agar bantuan tersebut segera didistribusikan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera diatasi.

Total Views: 1124 ,

Related posts