Dandim 0803/Madiun Dampingi Walikota Melaunching Pendekar Waras Dan Pendekar Obat

Madiun, PW: Pemerintah Kota Madiun melaunching Pendekar Waras dan Pendekar Obat. Walikota Kota Madiun H. Maidi melepas balon sebagai tanda launching Pendekar Waras dan Pendekar Obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun, Jl. Campursari, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (17/7/2020).

Walikota Madiun H. Maidi menjelaskan, Pendekar Waras merupakan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan tangkal virus korona (Warga Sehat). Pendekar Obat sebagai mendistribusikan obat gratis di Kota Madiun.

“Dengan diresmikan RSUD Kota Madiun sebagai Pendekar Waras dan Pendekar Pengantar Obat Kota Madiun, diharapkan betul-betul bisa menerapkan protokol kesehatan sehingga kita dapat segera bebas dari Pandemi covid-19,” terangnya.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang hadir dalam acara saat ditemui mengatakan, tujuan pembentukan Pendekar Waras dan Pendekar Obat adalah untuk mempertahankan Madiun dari serangan Covid-19.

ā€œDiharapkan kegiatan masyarakat dapat terpantau melalui adanya Pendekar Waras, berdasarkan hasil pantauan, terkadang masyarakat masih enggan melaksanakan protokol kesehatan karena gengsi dengan lingkungan. Nantinya, Pendekar Waras akan mengingatkan mereka terkait pentingnya protokol kesehatan,” pungkas Dandim.

Total Views: 118 ,

Related posts