Pos Dobo SSK III, Satgas Pam Yonif RK 732/Banau Bersihkan Masjid Tua

Maluku, PW: Pos Dobo SSK III, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, bersihkan masjid tua di Desa Gomo-Gomo, pada Kamis (16/07/2020).

Beberapa bangunan yang sudah tua, merupakan peninggalan baik dalam bentuk sejarah, tradisi, dan budaya. Tak terkecuali Masjid Baiturahman yang berada di Desa Gomo-Gomo yang merupakan daerah binaan dari Pos Dobo SSK III.

Danpos Dobo SSK III, Sertu Mahdi bersama anggota berinisiatif mengajak masyarakat setempat untuk turut melaksanakan pembersihan dengan cara gotong royong terhadap bangunan bersejarah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Bapak Bakri Difnubun, Sekretaris Desa serta Hj. Badar Mangar yang merupakan pengurus masjid tersebut.

Dalam rilis resminya di Waiheru, pada 16 Juli 2020, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, bangunan-bangunan tersebut sudah sepatutnya kita jaga. Langkah awal mulai dari kebersihan lingkungan sekitar, dan Kami berharap kedepannya sudah muncul kepedulian dari Aparat Desa setempat serta Masyarakat setempat.

Total Views: 207 ,

Related posts