Danyonmarhanlan II Secara Resmi Tutup LDD Selam Tahun 2020

Padang, PW: Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan upacara penutupan Layihan Dalam Dinas (LDD) Selam Yonmarhanlan II tahun 2020, bertempat di Mako Yonmarhanlan II Padang, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan LDD Selam Yonmarhanlan II TH 2020 secara resmi telah di tutup oleh Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono yang diwakili oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan II Kapten Marinir Ikvan Aryono.

Dalam amanat Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kapten Marinir Ikvan Aryono pada upacara penutupan LDD Selam Yonmarhanlan II tahun 2020 mengatakan, kegiatan para peserta LDD Selam Yonmarhanlan II telah selesai, oleh karena itu dalam kesempatana ini saya selaku penanggung jawab mengucapkan selamat kepada para peserta LDD, saya yakin dengan adanya LDD ini dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan selam bagi prajurit Yonmarhanlan II. Melalui kegiatan inilah peserta LDD dituntut untuk mendukung kegiatan tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dikemudian hari.

LDD Selam yang dilaksanakan selama 2 (Dua) minggu ini bertujuan agar para prajurit Yonmarhyanlan II memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar dalam penggunaan peralatan selam untuk aktivitas snorkling dan penyelaman Scuba secara aman dan benar di lingkungan perairan terbuka sampai kedalaman karena selam membutuhkan pelatihan yang intensif, terkontrol dan berkelanjutan. Selain itu LDD Selam Yonmarhanlan II bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dan menunjang pelaksanaan tugas seperti pencarian dan penyelamatan (SAR) baik di laut, sungai maupun akibat bencana banjir.

Selesai melaksanakan upacara penutupan LDD Selam Yonmarhanlan II tahun 2020 dilanjutkan dengan Doa besama di Masjid At Taqwa Yonmarhanlan II sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dari awal sampai selesai pelaksanaan LDD berjalan dengan aman dan lancar.

Total Views: 607 ,

Related posts