AKMIL MILIKI MONUMEN GRANAT BARU

Magelang, Jum’at(17/07/2020) – PW: Dalam Rangkain kegiatan  hari Ulang Tahun ke-74 Corps Peralatan Angkatan Darat tahun 2020. Peralatan Akademi Militer mengadakan acara peresmian Monumen Granat oleh Wakil Kapala Pusat Peralatan TNI AD Brigjen TNI Subagyo S.E. M.M.  Acara dilaksanakan di Markas Komando (Mako)  Peralatan Akademi Militer, dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Tomas, Pejabat Distribusi Akademi Militer dan segenap organik Peralatan Akmil.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Tomas menyampaikan ucapan “Selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Peralatan Angkatan Darat” kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Keluarga Besar Corps Peralatan Angkatan Darat, khusnya yang berdinas di Peralatan Akmil.

Pada bagian lain Wakil Kapala Pusat Peralatan TNI AD Brigjen TNI Subagyo S.E. M.M. menandaskan bahwa,“dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Peralatan Angkatan Darat memiliki makna dan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Satuan Peralatan serta profesinya. Usia 74 tahun bukan usia yang muda dalam mengemban DHARMA BHAKTI KEPADA BANGSA DAN NEGARA. Peringatan Hari Ulang Tahun seyogyanya dijadikan wahana untuk mawas diri dan evaluasi secara jujur terhadap berbagai  hal yang telah dilakukan selama ini serta menyegarkan kembali komitmen pengabdian kita dalam menyambut tugas-tugas mendatang dengan lebih arif dan bijaksana”.

Selanjutnya Brigjen TNI Subagyo menekankan “Menyikapi perkembangan zaman yang diiringi meningkatnya ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Tantangan tugas Peralatan kedepan semakin kompleks dan dinamis. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Peralatan untuk mampu dan dapat menguasai perkembangan zaman tersebut, yaitu dengan belajar dan berlatih agar dapat menjalankan tugas pokoknya secara profesional. Disamping itu juga prajurit Peralatan harus mampu bersikap, berfikir dan bertindak sesuai dengan tuntutan zaman yang bersifat positif agar tidak terjerumus dalam hal penyalahgunaan media elektronik maupun media sosial yang dapat merugikan diri sendiri, satuan maupun keluarga.

Selanjutnya, Prajurit Peralatan dituntut untuk mampu menampilkan kinerja yang lebih berkualitas  dengan terus menjalankan prinsip-prinsip manajemen modern dan mengedepankan tertib administrasi secara benar sesuai dengan aturan yang berlaku untuk lebih mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi Peralatan, sebagai upaya menjamin kesiapan operasional materiil peralatan satuan TNI AD. Karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, tidak hanya ditentukan oleh sarana prasarana yang lengkap dan modern, tetapi inti dari setiap pelaksanaan tugas adalah personel yang mengawakinya, harus selalu berpegang teguh pada jati diri TNI. Hal ini adalah modal utama dalam meraih kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai wujud dari personel peralatan yang profesional dan di percaya.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesungguhan dan kepedulian segenap unsur di Satuan Peralatan dalam melakukan pembinaan satuan, terutama pembinaan personel yaitu dengan pemberdayaan SDM prajurit peralatan dengan meningkatkan kemampuan penguasaan teknis  materiil/alutsista modern dalam rangka mewujudkan materiil Peralatan Angkatan Darat yang siap operasional,  sehingga pada gilirannya akan mampu mendukung dan menjamin keberhasilan tugas pokok TNI AD”. Tegasnya

            Brigjen TNI Subagyo mengajak seluruh warga Corps Peralatan untuk berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan secara individu maupun dalam lingkup satuan, agar mampu memenuhi tuntutan kebutuhan pembekalan dan pemeliharaan materiil Peralatan TNI AD secara tepat, efektif dan akuntabel. Berkaitan dengan kondisi tersebut pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Peralatan Angkatan Darat Tahun 2020, sesuai dengan tema : ”Dengan semangat Dwi Cakti Bhakti, kita wujudkan Prajurit Peralatan yang profesional, unggul, solid dan peduli lingkungan”.

            Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Aklntono yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan “Saat ini kita semua sedang menghadapi masa sulit, dimana pandemi telah merubah tatanan hidup di segala aspek. Kita harus selalu menjaga optimisme bahwa kita mampu melewati ini semua dan melakukan aktivitas dengan menjaga protokol kesehatan sebagai bagian dari new normal. Demikian pula dengan HUT Peralatan tahun ini, akan membawa semangat semngat baru dalam hidup kita untuk selalu optimis menatap masa depan yang lebih baik dan berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara kita tercinta”.

Total Views: 1056 ,

Related posts