Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Tahuna Perdalam Keterampilan Menembak

Sulut, PW: Menjaga profesionalitas prajurit salah satunya adalah dengan melaksanakan  latihan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga naluri tempur akan terus terjaga disamping kekuatan fisik dan mental. Seperti yang dilakukan oleh prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna, Lantamal VIII Manado jajaran Koarmada II yang menggelar latihan menembak senapan laras panjang dan pistol, Rabu (15/7).

Latihan menembak digelar di lapangan area Galian C Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, di Kabupaten Kepul, Sangihe. Menggunakan senjata laras panjang Senapan Serbu-1 (SS1) buatan PT. Pindad, dan dilakukan dengan 3 sikap yakni Sikap Berdiri, Sikap Duduk dan Tiarap. Sedangkan pada latihan menembak pistol, para prajurit menggunakan senjata G2 Combat dan Pistol P2.

Pada awal latihan Komandan Lanal Tahuna Letkol Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, memberikan penekanan khusus kepada seluruh prajurit, agar mengutamakan faktor keamanan atau zero accident.

“Pelaksanaan latihan harus mengedepankan zero accident, karena keberhasilan suatu kegiatan latihan tidak hanya dilihat dari hasil kemapuan yang didapat, melainkan juga faktor keamanan selama latihan. Oleh sebab itu standar operasional prosedur latihan menembak betul-betul dilaksanakan,” tandas Yulis sapaan karibnya.

“Pelaksanaan latihan menembak ini merupakan aplikasi dari apa yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada II harus tetap menjaga profesionalitas prajurit dengan terus belajar dan berlatih,” pungkasnya.

Total Views: 303 ,

Related posts