Tak Kenal Lelah ” Semangat Prajurit TMMD 108 Desa Biih Terus Membara

MARTAPURA – PW: Keinginan masyarakat terwujudnya harapan , TNI terus melakukan tugasnya di wilayah bekerjasama membantu pemerintah daerah di pelosok negeri.

Seperti halnya Kodim 1006/Martapura membangun Desa Bi-ih dan sekitar dalam upaya menyejahterakan meningkatkan perekonomian warga di wilayah binaan tepatnya di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

TNI melalui Programnya TNI Manunggal Membangun Desa ke – 108 TA 2020 Kodim  Martapura yang resmi dibuka pada 30 Juni lalu oleh Sekda mewakili Bupati Banjar.

TNI Manunggal Membangun Desa adalah program unggulan bhakti TNI AD bersifat Fisik dan Non Fisik, yang merupakan program terpadu lintas sektoral, antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat.

Kegiatan yang telah dilaksanakan melalui Program TMMD secara berkesinambungan membantu pemerintah Kabupaten Banjar.

“Pembangunan jalan alternatif penghubung Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan dengan Desa Atayo Kecamatan Mataraman, tentunya akan semakin meningkatkan kualitas akses transportasi antar Desa” tegas Siswo.

Menurutnya, TMMD tentu akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah yang akan membawa dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat” sambung Dansatgas TMMD di lokasi, Kamis (16/7/2020).

Selain itu kata Siswo, aspek pembangunan non-fisik menjadi salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan program ini, seperti, penyuluhan hukum, Karhutla, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, donor darah, sunatan masal, pembagian sembako tentunya sangat membantu masyarakat di Desa(Mk-95).

Total Views: 255 ,

Related posts