Babinsa Bantu Warga Binaanya Dalam Pemanfaatan Lahan Kosong Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Aceh Selatan – PW: Menindak lanjuti program satuan atas terkait membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Sukirman membantu mengolah lahan kosong milik warga Desa binaannya.

Hal ini dilaksanakan di Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (16/07/2020).

Koptu Sukirman mengatakan, kegiatan membantu masyarakat menyiapkan lahan pertanian tersebut untuk ditanami tanaman sayuran jangka pendek seperti tanaman jagung, ketela, ubi jalar dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako di masing-masing wilayah, serta dalam mendukung penuh upaya pemerintah mewujudkan katahanan pangan.”tutur Kopda Sukirman.

Disamping itu juga, Koptu Sukirman menyebutkan, penyiapan lahan yang dilakukan bersama petani warga Desa binannya ini dalam upaya mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Desa binaannya.

Lebih lanjut, Koptu Sukirman menyampaikan, saat ini ia terus mendorong serta memotivasi masyarakat di Desa binaannya untuk melakukan pemanfaatan lahan-lahan yang terbengkalai  untuk dijadikan lahan produktif.

“Selaku Babinsa kita akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat petani yang merupakan salah satu mediasi kita untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan terkait ketersedian bahan pangan diwilayah binaan.”tutupnya.

Total Views: 82 ,

Related posts