Atlet Binsat Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Renang Militer

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka menghadapi perlombaan Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, atlet Binsat ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Renang Militer di kolam renang Tirta Krida Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (16/07/2020).

Latihan Renang Militer tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Batalyon Infanteri 3 Marinir Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo dengan didampingi pelatih Serka Mar Sungkono. Adapun materi latihan Renang Militer tersebut yaitu dengan menggunakan PDL TNI, Helm, Kopel dan Senjata dengan menempuh jarak 50 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan berenang prajurit Yonif 3 Marinir, karena kemampuan berenang merupakan syarat wajib dan mutlak bagi seorang prajurit Korps Marinir khususnya prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir.

“Latihan renang militer ini juga untuk mengevaluasi kekurangan para atlet yang akan berlaga, sehingga bisa dibenahi agar tercapai hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Total Views: 91 ,

Related posts