ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT LANTAMAL XIII LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

TARAKAN – Dalam rangka mengasah naluri tempur prajurit, pada pukul 08.00 Wita Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan latihan menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak TNI AL Mamburungan, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/06/20).

Pelaksanaan latihan menembak ini selain merupakan upaya untuk melatih kemampuan dan mengasah ketrampilan para prajurit dalam menggunakan senjata api, juga sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan TK.I/P-1 dan TK.II/P-2.

Pada kesempatan tersebut materi yang dilatihkan antara lain, menembak pistol jarak 20m yang meliputi, pelaksanaan penembakan percobaan jarak 20m, penembakan pelaksanaan jarak 20m dan pelaksanaan pengambilan nilai perorangan. Dilanjutkan dengan materi menembak senapan laras panjang yang meliputi, pelaksanaan penembakan percobaan jarak 100m, pelaksanaan jarak 100m dengan tiga sikap yakni tiarap, duduk dan berdiri serta pengambilan nilai perorangan. Pada pukul 10.30 Wita kegiatan yang berlangsung berjalan lancar, aman dan dinyatakan selesai.

Total Views: 86 ,

Related posts