Jalan Yang Dibangun Kodim 0705/Magelang Di Dusun Godegan Jadi Jalan Alternatif Ke Kota

MAGELANG – PW : Jalan desa yang dibangun jajaran Kodim 0705/Magelang melalui program TMMD tahap pertama tahun 2020 di Dusun Godegan, Desa Jamuskauman Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berbuah manis.

Hal itu diakui oleh beberapa warga sekitar pembangunan infrastruktur jalan kepada pelopor wiratama.co.id, Rabu (15/7/2020). Menurut warga baik warga dari Dusun Godegan maupun dusun tetangga, sejak jalan ini dibangun jajaran Kodim 0705/Magelang akses dari menuju Desa Jamuskauman – Desa Plosogede bisa lancar. Para petani di jalur ini bisa dengan mudah mengangkut hasil-hasil pertaniannya.

Kepala Dusun Godegan, Desa Jamuskauman, Teguh Wibowo mengakui jika jalan yang dibangun TNI di dusunnya membawa manfaat besar bagi warganya.

“Dulu jalan dari dusun kami ke dusun tetangga di Desa Plosogede, banyak lubang. Setiap warga yang lewat harus hati-hati. Berselisihan dengan mobil juga susah karena jalannya sempit,” ujar Teguh Wibowo, Rabu (15/7/2020).

Diakui Teguh, TNI AD dari Kodim 0705/Magelang membangun jalan tersebut disaat negeri tengah dilanda bencana pandemi covid-19. Meski saat itu, covid tersebut belum meluas ke seluruh daerah.

Melalui program TMMD tahap pertama 2020, jajaran Kodim bersama warga membangun jalan di dusun ini sepanjang lebih kurang 300 meter dan lebar sekitar empat meter. Sejak jalan TMMD tahap pertama 2020 ini dibangun, akses transportasi di desa ini menjadi lancar.

“Bahkan, tidak jalan TMMD ini sekarang jadi jalan alternatif ke Magelang dan ke Yogyakarta,” kata Teguh sembari bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran TNI dari Kodim 0705/Magelang.

Jalan ini kini mulus tersulap aspal. Begitu juga talunnya mulai baik karena dinormalisasi sehingga pembuangan air lancar. (Muis)

Total Views: 184 ,

Related posts