Prajurit Yonif 11 Marinir Latihan Croos Country Jelang Lomba Binsat

Sorong, PW: Dalam rangka menghadapi lomba binsat Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan latihan croos country di Ksatrian Abraham Octavianus Artururi Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Selasa (14/07/2020).

Kegiatan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M.Tr. Opsla. Prajurit Yonif 11 Marinir dituntut lari menggunakan pakaian PDL lengkap tanpa pack dengan menempuh jarak 4 kilometer. Sebelum pelaksanaan lari dimulai kegiatan diawali dengan peregangan terlebih dahulu agar tidak terjadi kram otot ataupun cidera.

Danyonif 11 Marinir menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan croos country tersebut yaitu untuk melatih kekuatan dan ketahanan fisik prajurit Yonif 11 Marinir dalam berlari membawa beban serta untuk menghadapi lomba binsat tahun 2020 ini. Selain itu, latihan tersebut juga untuk mengevaluasi kemampuan para atlet, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam pelaksanaan lomba nantinya dapat meraih prestasi gelar juara.

“Sebagai prajurit petarung yang terlatih dan handal kegiatan latihan ini saya selenggarakan bertujuan untuk melatih kemampuan dan mental para petarung Yonif 11 Marinir agar siap dalam menghadapi lomba binsat dan bisa merebut gelar juara,” tegasnya.

Total Views: 580 ,

Related posts

Leave a Comment