Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenau di Seskoau

Lembang, PW: Bertempat di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang. Senin (13/07/2020), Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menyambut kedatangan Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi, S.E., selaku pengendali tim Itjenau beserta rombongan yang akan melaksanakan pengawasaan dan pemeriksaan (wasrik) di Seskoau.

Dalam sambutannya, Komandan Seskoau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irops Itjenau beserta rombongan di Seskoau dan berharap melalui pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara lembaga pendidikan Seskoau dengan tim Itjenau. Lanjut disampaikan terkait pandemi Covid-19, tentunya ada tantangan hambatan yang harus dihadapi Seskoau dalam melaksanakan tugas tanggung jawabnya dan seluruh personel Seskoau telah berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku agar pelaksanaan program kerja dapat berjalan baik, efektif, efisien sesuai sasaran yang diharapkan.

Namun, katanya, apabila ditemukan ketidaksesuaian tentunya Seskoau sangat terbuka untuk menerima masukan, saran, koreksi dan rekomendasi dari tim wasrik Itjenau sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kinerja terkait tertib administrasi dan disiplin dalam penggunaan anggaran. “Saya meminta seluruh pejabat Seskoau terkait, untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini dengan menyediakan data-data sertainformasiyang diperlukan,” ujarnya.

Selanjutnya selaku pengendali tim, Marsma TNI Anang Nurhadi, S.E., juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kesedian Seskoau menerima kunjungan tim wasrik Itjenau sekaligus menjelaskan kunjungannya untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum, tertib tindak terhadap segala program, norma, ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Adanya kami di Seskoau, diharapkan dapat membantu dan mendeteksi lebih awal kemungkinan adanya masalah, hambatan atau penyimpangan yang dilakukan obyek pemeriksaan terhadap temuan tim eksternal audit,” katanya dan berharap hasil rekomendasi nantinya menjadi umpan balik dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja Seskoau di masa mendatang.

Menurutnya, tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern yaitu terpenuhinya kriteria ketaatan dan ketertiban dalam melaksanakan semua ketentuan dengan sasaran kegiatan yang ingin dicapai dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonimis. Untuk itu, tambahnya, pejabat terkait di Seskoau dapat memberikan informasi dan data-data secara akurat, detail, terbuka serta jalin komunikasi yang baik agar menghasilkan masukan yang bersifat strategis untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang.

Total Views: 269 ,

Related posts

Leave a Comment