Dukung Ketahanan Pangan, Pom Koarmada II Siapkan Media Tanam Dan Kolam Ikan

Surabaya, PW: Seluruh Satuan Kerja  Koarmada II terus gencar mendukung program ketahanan pangan guna menghadapi dampak Covid-19, tak luput ketinggalan Polisi Militer TNI AL (Pom) Koarmada II dengan membuat media tanam dan pembuatan kolam ikan, pada Senin (13/7).

Keterbatasan lahan tidak menghalangi semangat Prajurit Pom Koarmada II dalam menyiapkan lahan ketahanan Pangan. Mereka mensiasati keterbatasan lahan dengan menyiapkan polybag sebagai media tanam. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 1000 polybag disiapkan untuk mendukung program tersebut.

Menurut Komandan Pom Koarmada II, Letkol Laut (PM) Agus Setiawan saat ini polybag yang sudah siap ditanami mencapai 520 kantong. Polybag tersebut nantinya akan ditempatkan di sela-sela lantai 2 gedung Pom Koarmada II, yang memang potensial untuk dijadikan lahan tanam karena cukup mendapatkan cahaya matahari, serta untuk keindahan gedung.

“Untuk lahan yang akan dijadikan kolam ternak ikan-pun baru saja selesai dibuat 3 bak kolam, tinggal pengisian benih ikan yang rencananya akan ditebar benih ikan lele, nila dan gurami,” terang Agus,  sapaan karibnya.

“Penyiapan media tanam dan kolam ikan ini, sebagai tindak lanjut arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada para Kasatker Koarmada II agar memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah, terutama selama pandemi Covid-19,” tandas Agus.

Total Views: 252 ,

Related posts

Leave a Comment