Atlet Catur Putri Yonif 3 Marinir Ikuti Lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir

Sidoarjo, PW: Tim Catur Jalasenastri Ranting C Cabang 2 Korcab Pamar 2 (Yonif 3 Marinir) ikut serta dalam Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir yang digelar di Gedung Edianto Balai Prajurit Ksatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (14/07/2020).

Danyonif 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo didampingi Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Novita Eko Budi menyampaikan bahwa perlombaan catur tersebut merupakan cabang olahraga yang tidak memerlukan fisik yang kuat, akan tetapi harus mempunyai otak yang cerdas serta ketelitian untuk dapat berpikir menemukan cara dan strategi guna menghadapi dan mengalahkan lawan.

Lebih lanjut Danyonif 3 Marinir mengemukakan ada faktor yang harus benar-benar diperhatikan yaitu strategi, taktik, dan langkah pembuka yang dapat menipu lawan serta memenangkan permainan catur.

“Saya berharap atlet catur putri Yonif 3 Marinir tetap tenang dan berkonsentrasi penuh sehingga dapat memenangkan perlombaan dan menjadi juara,” pungkasnya.

Total Views: 103 ,

Related posts

Leave a Comment