Tim Kesehatan Lapangan Rutin Cek Kesehatan Anggota Satgas TMMD 108

Marabahan-PW: Kegiatan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan sudah berjalan 2 minggu, tentu membuat kondisi kesehatan mengalami ganguan dikarenakan cuaca yang tidak menentu kadang panas terkadang juga hujan hal inilah yang dilakukan anggota Tim Kesehatan lapangan dari Batalyon Infanteri 621 Manuntung yang tergabung dalam Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan, secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota satgas maupun kepada warga siapapun diperbolehkan berobat terlebih untuk anggota Satgas itu sendiri.

Tim Kesehatan lapangan Prada Agus melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap anggota satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan Senin (13/07/2020).

Kondisi cuaca yang tak menentu, panas menyengat bila siang hari dan dingin di malam hari dan terkadang juga hujan membuat daya tahan tubuh lemah dan rentan terhadap penyakit.

Rutinitas pemeriksan kesehatan ini agar kesehatan para anggota satgas dan warga tetap terjaga, sehingga kegiatan pelaksanan TMMD berjalan lancar.

“Pengecekan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan anggota satgas dan warga yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Belakangan ini cuaca di wilayah Barito Kuala khususnya di lokasi TMMD, dilokasi TMMD ini terkadang panasnya menyengat terkadang pula hujan,” kata Prada Agus.

Kondisi itu dapat menyebabkan ganguan kesehatan sehingga menurunnya kondisi fisik. Dengan melakukan pengecekan secara rutin, diharapkan bila daya tahan tubuh mengalami penurunan dapat cepat diatasi.

Total Views: 179 ,

Related posts

Leave a Comment