Tim Catur Yonif 5 Marinir Berlaga Dalam Lomba Binsat Batalyon Unggul

(Sidoarjo), PW: Tim Catur Yonif 5 Marinir berlaga dalam lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir yang digelar di Gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Ksatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (13/07/2020).

Pada lomba catur tersebut, Tim Catur Yonif 5 Marinir menurunkan lima atlit terbaiknya, selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa perlombaan catur tersebut merupakan cabang olahraga yang secara fisik tidak membutuhkan banyak gerak, namun demikian bukan berarti olahraga jenis ini tidak melelahkan, karena pada saat pertandingan, atlet dituntut untuk dapat berpikir menemukan cara dan strategi dalam menghadapi dan mengalahkan lawan.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir mengemukakan ada faktor yang harus benar-benar diperhatikan dan diterapkan oleh Tim Catur Yonif 5 Marinir yaitu strategi, taktik, trik, ide, jebakan dan langkah pembuka yang dapat menipu lawan serta memenangkan permainan catur. “Saya berharap atlet catur Yonif 5 Marinir tetap tenang dan konsentrasi penuh sehingga dapat menunjukkan permainan terbaiknya,” pungkas Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.

Total Views: 41 ,

Related posts

Leave a Comment