Terciptanya Sinegritas TNI-Polri Dalam Kegiatan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan

Marabahan-PW: Selain membangun infrastruktur umum, tujuan lain TMMD adalah membangun juga karakter masyarakat mau pun elemen-elemen lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Barito Kuala
Pembangunan karakter ini juga terwujud dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1005/Marabahan di Desa Sungai Telan Besar dan Desa Sungai Telan Muara Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala.Senin (13/7).

Selain berbagai sasaran fisik yang tengah dikerjakan, sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan warga juga terbangun dalam program TNI ini. Hal ini dibuktikan anggota Polsek Tabunganen Polres Barito Kuala yang turut bekerja membantu Satgas TMMD saat mengangkut material guna pembangunan jalan desa.

Bripka Fajar yang juga tergabung dalam Satgas TMMD tampak semangat membantu mengangkut material berupa baru koral yang nantinya akan di drop ke lokasi TMMD gul untuk pelebaran jalan yang ada di Desa Sungai Telan Besar.

Dikatakan Bripka Fajar, bahwa Program TMMD selain membangun fisik juga mengedukasi masyarakat terutama generasi mudanya untuk lebih cinta tanah air dan bangsa. “Kegiatan TMMD sangat positif sehingga perlu kita didukung bersama,” ungkapnya.

Program TMMD yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, juga sebagai perbantuan kepada Pemerintah Daerah Barito Kuala dalam mengakselerasi serta memeratakan pembangunan masyarakat di wilayahnya.(Mk-95).

Total Views: 154 ,

Related posts

Leave a Comment