Siap Bertarung Pada Lomba Batalyon Unggul, Tim Binsat Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

(Sidoarjo), PW: Tim Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan latihan halang rintang dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta kesiapan dalam menghadapi lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir di lapangan halang rintang Ksatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Senin (13/07/2020).

Upaya pembinaan terus menerus dilakukan oleh tim Binsat Yonif 5 Marinir guna membina fisik dan stamina serta mengasah kemampuan dan ketrampilan. Salah satunya menambah porsi kegiatan melalui program latihan halang rintang yang akan dipertandingkan dalam lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. selaku Perwira Koordinator Binsat menyampaikan bahwa penambahan porsi latihan halang rintang tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan tim Binsat Yonif 5 Marinir yang akan berlaga dalam lomba ke depan.

Selain itu, latihan tersebut juga untuk mengevaluasi kemampuan para atlet setelah melaksanakan latihan selama ini, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam lomba nantinya dapat meraih prestasi yang gemilang.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengharapkan kepada seluruh atlet Binsat Yonif 5 Marinir agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dengan penuh semangat serta mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki agar dapat meraih hasil yang terbaik dengan tetap menjaga faktor keselamatan personel maupun material.

Total Views: 98 ,

Related posts

Leave a Comment