Meski Hari Libur, Babinsa Koramil 14/Muntilan dan Bhabinkamtibmas Polsek Tetap Bertugas

MAGELANG – PW : Menjadi prajurit TNI AD yang bertugas sebagai Babinsa, memang tidak mudah. Begitu pula sebagai anggota polisi yang bertugas dibidang Bhabinkamtibmas, juga tidak jauh beda dengan tugas Babinsa.

Halnya kedua prajurit abdi negara ini yakni Sertu Poerhadi, Babinsa Koramil 14/Muntilan dan Bhabinkamtibmas Polsek Muntilan, Bripka Gusti. Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini tidak mengenal waktu dalam bertugas. Meski hari libur yang sejatinya untuk kumpul bersama keluarga, namun keduanya rela mengorbankan kepentingan keluarga demi tugas.

Ya, Sertu Poerhadi dan Bripka Gusti sejak pagi hingga siang tengah berdua melakukan pendampingan dan pengamanan pembagian bantuan sosial sembako kepada warga Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pembagian sembako berlangsung di Kantor Desa Ngawen pada Minggu (12/7/2020). Bantuan sembako ini adalah bantuan kali kedua dari Provinsi Jawa Tengah untuk warga Desa Ngawen yang terdampak virus corona.

Baik Babinsa Sertu Poerhadi maupun Bhabinkamtibmas Bripka Gusti, tampak mengatur dan mengawasi jalannya proses pembagian paket ini kepada warga penerima manfaat. Bahkan kedua petugas keamanan ini ikut membantu warga peneima bantuan mengangkat paket yang diterima ke atas kendaraan.

Keduanya juga selalu mengingatkan warga di lokasi tersebut untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Kepala Desa Ngawen, Daru Apsari Ratnawati mengatakan bantuan sembako tahap dua dari Pemprov Jawa Tengah yang dibagi hari Minggu ini sebanyak 364 kepala keluarga (KK).

“Kalau ditahap pertama paket yang dibagi sebanyak 310 KK untuk Desa Ngawen,” ujar Daru Apsari Ratnawati kepada pelopor wiratama.co.id didampingi Babinsa 14/Muntilan dan Bhabinkamtibmas Polsek Muntilan. (Muis)

Related posts

Leave a Comment