Warga Biih Antusias Menerima Penyuluhan Hukum Dari Kejaksaan Martapura

 

Martapura-PW: Tekad membangun Sumber Daya Manusia menuju kesejahteraan di wilayah terus dilakukan melalui kegiatan Non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 1006/Martapura juga mengandung Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar

Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar melalui Andri Kasi Intelijennya memberikan bimbingan kepada warga Desa Bi-ih di Balai Desa Setempat.

Andri menuturkan, jika dirinya bersama rekan lainnya melakukan penyuluhan hukum seputar permasalahan yang terjadi di Desa tersebut.

“Kami melakukan penyuluhan dengan mengejar diskusi, tanya jawab dengan tujuan agar masyarakat dapat mandiri tidak hanya mengandal orang laiin” ujar Andri.

“Dengan adanya diskusi tanya jawab ini kami berharap warga dapat mengadu permasalahan yang terjadi sehingga kami dapat memberikan jawaban masukan untuk warga.

Selain untuk mendorong warga Biih berkehidupan mandiri, kami juga ingin meningkatkan SDM demi kemajuan ekonomi mencapai kesejahteraan sesuai tujuan TMMD” sambungnya.

Lebih lanjut Andri meminta kepada warga agar mengunakan Dana Desa tepat sasaran, memanfaatkan ayah setempat untuk produktifitas demi terciptanya lapangan kerja baru bagi masyarakat Desa Bi-ih.

Terkait TMMD Kodim Martapura, Kejari menilai, jika pelaksanaan TMMD 108 di Desa Bi-ih sangat bermanfaat bagi kesejahteraan warga.

” Kami menilai TMMD bermanfaat dan tepat sasaran, dimana warga Bi-ih sangat membutuhkannya, dari mulai pembangunan jalan baru, jembatan, rehap RTLH dan Mushola serta pos kampling serta pembuatan Jamban untuk warga,” terangnya.

Kejari berharap semoga kedepan pemerintah daerah meningkatkan dukungannya agar sasaran sasaran bisa lebih luas lagi kepada wilayah wilayah yang belum terjangkau.

Sementara Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto menyampaikan terimakasihnya kepada para pihak yang mendukung TMMD Kodim 1006/Martapura.

” Kami mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya TMMD di Martapura. Hal yang luar biasa bagi kami ketika TMMD nantinya dapat berjalan sesuai harapan komando atas, pemerintah daerah dan masyarakat” ucapnya.(Mk-95).

Total Views: 78 ,

Related posts

Leave a Comment