Semangat Kebersamaan Tumbuh Melalui Gotong Royong Dilokasi TMMD

 

MARTAPURA – PW: Hari ke sebelas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-108 Kodim 1006/Martapura TA. 2020, kebersamaan tertanam dalam budaya gotong royong antara warga dan anggota Satgas TMMD di Desa Biih Martapura Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Sabtu (11/07/2020).

Semangat kebersamaan antara personil satgas TMMD tumbuh seiring waktu pelaksanaan kegiatan TMMD dalam membangun fisik dan nonfisik.

“Melalui kebersamaan gotong royong juga akan mempererat silaturahmi dan juga toleransi antar sesama, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit. Suasana yang harmonis, kompak, akrab dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa ” ujar Dan SSK Letda Sirajuddin.

” Kerja Sehat, Kerja Ibadah” Pengabdian untuk Negeri sudah menjadi tekad Kami Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura” sambungnya.

Sementara Hamid ( 50 ) warga Biih mengatakan, dengan adanya program TMMD di Desanya budaya gotong royong pun kembali tumbuh menjadi kebiasaan bagi warga.

“ Kebersamaan, kekompakan harus pelihara sebagai budaya karena banyak sekali manfaatnya. Dengan kebersamaan antar warga pun semakin rukun dan damai,”

Jarang Pak ai ada kegiatan seperti ini, apalagi TMMD, kadada yang mempunyai selain TNI. Tutupnya”
kata Safrudin(Mk-95).

Total Views: 180 ,

Related posts

Leave a Comment