Satgas Yonif 623/BWU Pos Gabma Simanggaris Jadi Tenaga Pendidik

 

Simanggaris-PW: Terbatasnya guru pengajar didaerah perbatasan membuat Satgas Yonif 623/BWU ikut prihatin dan membantu menjadi tenaga pendidik door to door bertampat di rumah Bapak Fadal di PKS pabrik BSI Desa Sekaduayan Taka, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan Kaltara

Hal tersebut disampaikan Dankipur SSK 2 Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang mengungkapkan bahwa terbatasnya guru pengajar di Desa Sekaduayan Taka , Simanggaris Kab. Nunukan menjadi kendala proses belajar mengajar.

” Dalam kesempatan ini 2 anggota Pos Gabma Simanggaris Satgas Yonif 623/BWU Praka Hermawan dan Prada Roziqi Faizin ditunjuk sebagai tenaga pendidik yang pada dasarnya prajurit tersebut pernah di bekali ilmu menjadi tenaga pendidik di home base saat latpratugas , hal ini merupakan bekal bagi mereka yang sebetulnya sebelum Satgas Yonif 623/BWU berangkat ke daerah operasi memang sudah di siapkan atau dibekali materi-materi sebagai tenaga pendidik yang akan di aplikasikan didaerah perbatasan”, tambah Noldi.

” Sementara itu Praka Hermawan sebagai tenaga pendidik mengatakan
” Saya merasa prihatin dan termotivasi melihat situasi proses belajar mengajar, awal mengajar masih merasa canggung tetapi dengan rasa percaya diri yang kuat perlahan rasa itu hilang, saya sangat menikmati sebagai tenaga pendidik di Desa Sekaduayan Taka saya mengajar anak baca tulis karena anak tersebut masih kecil dan belum sekolah.

” Awal kami perkenalan kepada anak-anak, saya lihat masih merasa takut, tetapi kami meyakinkan dan berusaha dengan pendekatan-pendekatan sehingga sampai dengan saat ini anak-anak sudah mulai akrap dan suasana belajar mengajar sudah mulai hidup, jarak Pos kami dengan pabrik BSI tidak terlalu jauh sehingga memudahkan ditempuh dengan jalan kaki” kata Hermawan menambahkan.

” Bapak Fadal salah satu warga desa tersebut mengungkapkan” bahwa kami sangat senang dengan adanya tenaga pendidik, tenaga pendidik merupakan modal utama dalam kegiatan belajar mengajar.

Saya sangat berterima kasih kepada Pos Gabma Simanggaris Satgas Yonif 623/BWU yang bersedia menjadi tenaga pendidik, berkat bantuan Satgas saya pribadi sangat terbantu, saya juga melihat kesungguhan dan kecerian anak-anak saat menerima pelajaran, selain mengajar anggota Satgas juga memberikan motivasi dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak”,imbuh Fadal.(Mk-95).

Total Views: 167 ,

Related posts

Leave a Comment