Reboisasi Daerah Pantai, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Tanam Pohon Mangrove

Surabaya, PW: Prajurit Resimen Kavaleri 2 Mar (Menkav 2 Mar) bersama masyarakat melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dengan melakukan reboisasi penanaman pohon mangrove di daerah pesisir pantai Semampir Ujung, Surabaya. Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan ini diawali dengan penyiapan bibit tanaman mangrove oleh prajurit Menkav 2 Mar bersama masyarakat dilanjutkan dengan penanaman bibit yang dipimpin oleh Pjs. Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir Sutaryanto, S.pd.

Tujuan pemberdayaan potensi maritim tersebut untuk membina dan membangun wilayah pesisir pantai, pentingnya penanaman mangrove selain untuk penghijauan juga berfungsi sebagai benteng terdepan perkampungan pesisir pantai dari gelombang air laut, mencegah erosi dan abrasi pantai serta sebagai tempat hidup satwa biota laut.

“Lebih pentingnya lagi bahwa tanaman mangrove dapat memberikan manfaat kehidupan bagi masyarakat yaitu dengan hidupnya biota laut seperti ikan, kerang dan kepiting sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar”. Tutur Pjs. Pasintel Danmenkav 2 Mar.

Total Views: 140 ,

Related posts

Leave a Comment