Pangkoarmada II Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VI Dengan Bersepeda

Makassar, PW: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto

bersama Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki serta Ketua Korcab VI DJA II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan olahraga Gowes Bareng pada Sabtu (11/07).

Mengambil start dari Mako Lantamal VI, rombongan menuju lahan ketahanan pangan Jala Agro Hidroponics Farm Maccini Ayu, yang berlokasi di kompleks TNI AL Dewaruci, jalan Andalas, Makassar.

Laksda Heru memberikan apresiasi terhadap usaha yang dilaksanakan oleh personel Lantamal VI dan keluarganya di Rumah Dinas TNI AL Dewaruci, dalam membuat lahan hidroponik dengan ditanami berbagai macam sayuran.

‚ÄúProses penanaman secara hidroponik seperti ini sangat bagus, dan bisa dijadikan percontohan ditempat lain terutama kepada petani sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini, ” ujar Heru-sapaan karib orang nomor satu di Koarmada II ini.

 

Selain meninjau lahan ketahanan pangan, Heru yang didampingi Wadan Lantamal VI juga menyempatkan untuk meninjau Daerah Basis Angkatan Laut, sekaligus melihat fasilitas yang ada seperti GOR Chandrasa, Dermaga Break Water, dan lahan yang akan dibangun kolam renang di sebelah lapangan sepak bola Kompleks TNI AL Dewa Kembar Makassar.

Dan dalam kunjungan kali ini, Ny. Yayuk Heru Kusmanto menyempatkan untuk membuat parcel sayuran hasil berkebun secara hidroponik tersebut bersama dengan anggota Korcab VI DJA II.

Total Views: 297 ,

Related posts

Leave a Comment