Tekad TNI Bangun Jembatan di Area TMMD 108 ” Meski Hujan Mengguyur

 

MARTAPURA – PW: Sasaran demi sasaran terus dikerjakan, Laju pembangunan fisik TMMD 108 Kodim 1006/Martapura terus dikebut ditengah cuaca yang kurang mendukung hari ini Jum’at (10/7/2020).

Sejumlah Alat berat dan personil Anggota Satgas TMMD 108 di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan nampak terus melakukan pengerjaan jembatan Pertama dari arah titik O pembuatan Jalan sepanjang 4.779 Meter.

Pembangunan Jembatan hari ini Jumat 10 Juni 2020 merupakan jembatan pertama dari 2 jembatan yang dibangun.

” Ini jembatan 1 dari titik nol pembangunan jalan baru tapi jembatan ini dibangun setelah jembatan yang satunya (jembatan Beton) yang saat ini sedang disiapkan untuk pengecoran, besuk tanggal 11 Juli” kata Peltu Gunawan Bati Bakti Kodim 1006/Martapura.

Pembuatan jembatan dengan mengunakan kayu ulin yang diperkirakan kekuatan lintas sekitar 20 Ton.

“Untuk waktu Rehap sekitar 7 hari hingga sampai pengecetan, rehap dengan mengunakan alat berat. Saat ini sudah mencapai 75 persen” tegasnya.

Menurutnya, walau dalam pelaksaan terkadang keadaan cuaca kurang mendukung namun semangat TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak pernah kendor.

” Kami sering terbentur kondisi cuaca yg tidak menentu, kadang panas kadang hujan seperti saat ini, akan tetapi semua tetap jalan dan semangat, hujan tidak menghalangi kami untuk terus percepat pembangunan jembatan ini ” tambahnya.

Dirinya tetap optimis dan pastikan pengerjaan sesuai tepat waktu. Ia juga berharap dari semua keseluruhan pembangunan selesai sesuai target waktu.

” Sampai nanti penutupan tanggal 29 Juli mendatang semoga seluruh pembangunan selesai tepat waktu” harapnya.(Mk-95).

Total Views: 106 ,

Related posts

Leave a Comment