Tak Hanya TNI -AD Saja ” Prajurit TNI – AU Juga Ikut Membangun Desa Lokasi TMMD

 

MARTAPURA – PW: Guna meningkatkan ekonomi dan pembangunan di wilayah melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ternyata juga mampu mewujudkan kebersamaan Baik TNI-Polri dan anatar instansi pemerintah serta warga masyarakat di daerah.

Seperti halnya TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura yang digelar di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Dimana TNI Angakatan Udara dari Lanud Syamsudin Noor yang turut bergabung dalam Satgas TMMD di Desa Bi-ih dengan mengirim personilnya mendarat di lokasi TMMD.

Sertu Galih Hartono Putra dari Lanud Syamsudin Noor saat ditemui mengatakan, merasa bangga TNI AU dari Lanud Banjar terlibat dalam Satgas TMMD 108 Kodim Martapura.

” Kami Bangga dapat bergabung bersama Satuan lain dalam TMMD di Desa Bi-ih, Ada TNI AD, AL, AU, Kepolisian dan Intsansi pemerintah juga masyarakat setempat secara kompak bergotong royong dalam kegiatan” terang Sertu Galih, Jumat (10/7/2020).

Galih mengaku diperintah Komando atas untuk terjun ke lokasi dalam membangun fisik dan non fisik bersama anggota AU yang lain.

” Kami diperintah Komando atas untuk bergabung dalam pembangunan fisik dan non fisik, baik pembangunan jalan baru, rehap RTLH, rehap Mushola, pembangunan Pos Kampling, pembuatan Jamban serta kegiatan non fisik lainnya” tandasnya.

Kerlibatan TNI AU menurutnya merupakan bentuk komitmen pengabdiannya kepada Negara dalam pembangunan fisik di wilayah

” Ini bakti kami yang langsung dirasakan warga. Komando atas dalam pesannya, agar kami dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tinggal menginap di rumah warga bergabung dengan Satgas TMMD yang lain” ucap Galih.

Di hari ke 11 TMMD berlangsung  sekitar 50 persen secara umum pembangunan dalam program TMMD di Bi-ih terlaksana.

” Masuk hari Kesepuluh secara umum pembangunan fisik mencapai 50 persen, kami optimis pembangunan selesai tepat waktu” ujarnya.

Sementara Danki Letda Inf Sirajuddin membenarkan jika pembangunan sudah mencapai sekitar 50 persen secara umum.

” Masuk hari ke 10 TMMD sudah 50 persen kami bangun, peran serta semua satuan dan warga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan di dukung cuaca di lapangan” tegas Danki Letda Sirajuddin.

Ia berpesan kepada seluruh personil satgas agar lebih giat lagi kedepannya agar target tepat waktu.

” Mari tunjukkan pada semua bahwa kita bisa laksanakan tugas dengan baik selesai tepat waktu dengan tetap mengedepankan keselamatan, menerapkan protokol kesehatan, jaga fisik agar tetap fit dan selalu semangat” tutupnya.(Mk-95).

Total Views: 111 ,

Related posts

Leave a Comment