Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Menghadiri Undangan Peresmian Pos Pamtau Kampung Trengginas di Balai Desa Tanjung Hilir

Lumbis-PW: Wujud sibergitas TNI-POLRI penjaga perbatasan Indonesia dan Malaysia, anggota Pos Labang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU, menghadiri undangan dari Polsek Lumbis dalam rangka peresmian pos pantau Kampung Trengginas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 ,yang bertempat di Balai Desa Tanjung Hilir, Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara, Jumat (10/7/2020).

Peresmian tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak 50 orang. Dalam kegaiatan tersebut turut hadir Camat Lumbis Drs. Muh. Efendi, Kapolsek Lumbis Iptu Joko Setiyono, Danramil 0911-05/Lumbis diwakili Serka Jamal, Personil Pos Perwakilan Serda Supriyono, Praka Fadli dan Praka La Ode, Kades Tanjung Hilir diwakili Sekdes Bapak Yacop, Ka UPT Puskesmas Lumbis Drg. Eddy S. Budi dan Tomas (Tokoh Masyarakat) setempat.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Sambutan Kepala Desa Tanjung Hilir diwakili Sekdes Bpk. Yacob menyampaikan, Kami berterima kasih atas pembentukan kampung trengginas di desa kami. Terima kasih juga kepada Muspika yang telah mengambil bagian dalam acara ini semoga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya sambutan Kapolsek Lumbis, Iptu. Joko Setiyono menyampaikan, Untuk menekan penyebaran Covid 19 Polri melaksanakan pembentukan kampung trengginas, untuk di Kaltara kampung trengginas pertama kali di bentuk di Pulau Sapi. Dengan adanya Kampung trengginas diharapkan masyarakat mau bercocok tanam dimana apabila terjadi krisis kampung ini dapat mencegah kelangkaan pangan.

Lebih lanjut Sambutan Danramil 0911-05/Lumbis diwakili Serka Jamal menyampaikan maksud pembentukan kampung trengginas di Desa Tanjung Hilir agar masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid 19. Kita sangat berbangga karena Desa kita ini ditunjuk sebagai kampung trengginas.

Sedangakan Sambutan Ka UPT Puskesmas Lumbis, Drg Eddy S. Budi bahwa saat ini kita telah memasuki New Normal dimana kita harus mematuhi protokol kesehatan dan kembali kepada pola hidup sehat. Kalau kita keluar rumah wajib memakai masker dan apabila makan dan minum harus cuci tangan. Saya berharap masyarakat dapat membiasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari – hari.

Di akhir sambutan dari Camat Lumbis, Drs Muh. Efendi bahwa, Masyarakat Desa Tanjung Hilir harus berbangga karena dalam satu kecamatan hanya satu desa yang dipilih sebagai kampung trengginas. Kami pemerintah daerah merasa terbantu dengan adanya peran dari tokoh adat terutama menyangkut permasalahan yang ada di masyarakat.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa menghadiri acara seperti ini merupakan wujud sinergitas dari kedekatan antara Prajurit TNI-POLRI bersama dengan Rakyat maupun Aparatur Desa, untuk selalu menjunjung tinggi nilai sosial yang sudah ada di daerah tersebut.

Pos Perwakilan Mensalong juga membantu Aparatur Desa dan aparatur lainnya untuk membangun Pos Pantau Kampung Trengginas serta melaksanakan Tugas Pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia dalam melaksanakan kegiatan Binter (Binaan Teritorial),”ungkap Serda Supriyono.

“Hasil dari pelaksanaan kegiatan Menjadi contoh kepada masyarakat sekitar wilayah Desa Tanjung Hilir Kec. Lumbis Kab. Nunukan Prov. Kaltara agar memantuhi protokol kesehatan Covid – 19 di dalam pembetukan Peresmian Pos Pantau Kampung Trengginas dalam rangka menekan penyebaran Covid 19,”tambahnya.(Mk-95).

Total Views: 105 ,

Related posts

Leave a Comment