Prajurit Rencong Sakti Nikmati Hasil Panen Dari Program Ketahanan Pangan

Jakarta, PW: Prajurit Rencong Sakti Kompi Markas Brigif 1 Marinir (Kima Brigif 1 Mar) menikmati hasil panen budidaya ikan lele, Hidroponik, tanaman dan sayuran dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan selama masa pandemi virus Covid-19 bertempat di Kima Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at(10/07/2020).

Kegiatan ini di awali dengan senam SKJ 88 di lapangan Bola Voli Kima Brigif 1 Mar dan dilanjutkan dengan ramah tamah menikmati hasil panen dari program ketahanan pangan.

Hasil panen kali ini merupakan panen yang pertama dari awal budidaya ikan lele, Hidroponik, tanaman dan sayuran. Program ini dilakukan untuk mengganti bahan pangan non beras serta sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan dan meningkatkan bahan pangan prajurit dalam menghadapi masa pandemi virus Covid-19.

Menurut Komandan Kompi Markas Brigif 1 Marinir (Dankima Brigif 1 Mar) Mayor Marinir Ringga Widyatama mengatakan bahwa, “Program ini sebagai wadah kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan memanfaatkan lahan yang kosong sehingga dapat membangkitkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit serta hasilnya bisa dirasakan oleh prajurit,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kima Brigif 1 Mar Kapten Marinir Iman Setiawan serta segenap Prajurit Kima Brigif 1 Mar.

Total Views: 240 ,

Related posts

Leave a Comment