PEMBANGUNAN LAPANGAN TEMBAK PISTOL BRIGADE INFANTERI 3 MARINIR

Sorong, PW: Prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir (Rajawali Papua) bergotong royong membangun lapangan tembak pistol yang berlokasi di belakang Mako Brigade Infanteri 3 Marinir Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. (Jumat 10/07/2020).

Pembangunan lapangan tembak pistol Brigif 3 Marinir ini dibangun diatas tanah seluas 2.500 meter persegi. Tampak sejumlah anggota Brigif 3 Marinir sedang memasang ban bekas yang berfungsi sebagai tanggul sasaran tembak. Dikatakan oleh Kolonel Marinir Edi Prayitno (Danbrigif 3 Marinir), pembuatan lapangan tembak pistol mulai dikerjakan pada bulan Juni 2020 dengan pembuatan tanggul setinggi 4 meter melingkar dengan tanah urug milik Brigif 3 Marinir.

“Kita melakukan penebalan tanggul sasaran tembak dengan menggunakan ban bekas untuk tetap menjaga standar keamanan lapangan tembak pistol Brigif 3 Marinir, sehingga proyektil peluru tidak menembus tanggul dan membahayakan masyarakat yang dekat lokasinya dengan lapangan tembak tersebut,” jelasnya.

Lapangan tembak pistol ini kedepannya akan menjadi sarana latihan menembak untuk seluruh prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, juga bisa digunakan oleh satuan lain khususnya anggota Marinir yang ada di Katapop.

“Kita memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan Brigif 3 Marinir ini untuk membangun fasilitas yang akan dibutuhkan prajurit Brigif 3 Marinir,” tambah Danbrigif 3 Marinir.

Total Views: 334 ,

Related posts

Leave a Comment