Kodam IM Dukung Penuh Program GAMPANG

Bener Meriah, PW:  Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M menyatakan, bahwa TNI dalam hal ini Kodam Iskandar Muda, siap mendukung program ketahanan pangan yang dinamakan program Gerakan Aceh Mandiri Pangan (GAMPANG).

Hal itu disampaikan Pangdam IM saat menghadiri vicon bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si dalam rangka lounching Kampung Tangguh dan program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 di Kampung Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Bener Meriah, Kamis (09/07/2020).

Menurut Pangdam IM, program yang diluncurkan oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT tersebut, salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam mendukung percepatan penanganan dampak Covid-19 di Provinsi Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM melaksanakan panen raya padi perdana, lalu tanam dan panen Jagung bersama Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Pejabat Utama Kodam IM dan Polda Aceh, Dandim 0106, Kapolres Bener Meriah, para Pejabat Pemerintahan Bener Meriah.

Acara ini juga dihadiri para tokoh Masyarakat, tokoh agama, sejumlah Personel Polri dan TNI dan ratusan masyarakat setempat.

Seperti diketahui, program Gampang ini, salah satu upaya pemerintah Aceh dalam mengantisipasi krisis pangan yang kemungkinan terjadi pada masa wabah covid-19.

Dalam meningkatkan ketahanan pangan, pemerintah Aceh fokus diantaranya pada padi dan jagung, budidaya ikan lele, sayur mayur, telur dan ketersediaan air untuk lahan perikanan.

Total Views: 124 ,

Related posts

Leave a Comment