Aksi Donor Darah Satgas Yonif 623/Bwu Sambut HUT ke-62 Kodam VI/Mlw

Nunukan – PW: Di masa pandemi seperti saat ini, banyak masyarakat dan organisasi tertentu yang memaknai hari perayaan dengan melakukan bakti sosial atau aksi sosial.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU dalam rangka merayakan HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62. Pembukaan kegiatan Donor Darah oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Tni Subiyanto melalui vicon.

Sadar dengan pandemi yang memberikan dampak pada segala aspek pekhidupan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU pun merayakan hari ulang tahun tersebut dengan mengadakan aksi donor darah.

Diketahui sebelumnya bahwa memang stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mengalami penipisan karena tak adanya lagi aksi donor darah di tempat umum pada saat pandemi seperti ini.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si., menyatakan bahwa aksi ini bertemakan ‘Mulawarman Peduli’.

Lebih lanjut dikatakan bahwa menjelang HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 pada tanggal 18 Juli 2020, personel yang saat ini tergabung dalam Satgas Pamtas RI-MLY, menggelar kegiatan bakti sosial ini.

Sementara dalam kegiatan donor darah turut hadir Dandim 0911/NNk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Kasdim 0911/NNK Mayor Inf Biring Allo, Wadan Satgas Yonif 623/BWU Kapten Inf Priya Firmansyah, Pasiter Satgas Yonif 623/BWU Letda Inf Helmi, Dan Subdenpom Nunukan Lettu Cpm Agustinus Ramba, Anggota Pamtas Yonif 623/BWU, Anggota Lanal Nunukan, Anggota Polres Nunukan dan PMI.(Mk-95).

Total Views: 145 ,

Related posts

Leave a Comment