Taruna – Taruni Akmil Mulai Jalani Geladi Prasetya Perwira Capaja

MAGELANG – PW : Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Militer (Akmil), Kamis (9/7/2020) pagi melaksanakan geladi persiapan Prasetya Perwira (Praspa) secara virtual serentak dari Istana Negara Jakarta dan di masing-masing Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

Sedangkan untuk Akmil AD di Magelang, AAL di Surabaya, AAU di Yogjakarta dan Akademi Kepolisian di Semarang. Kegiatan geladi bagi Capaja TNI AD (Akmil) dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Tomas, Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Para Pengasuh serta Capaja TNI AD, hadir langsung diacara geladi tersebut.

Para Taruna dan Taruni , juga turut hadir. Namun dari 254 Taruna yang hadir 232 dan Taruni 20. Pasalnya, Taruna 2 Taruna sudah berada di Istana Negara sebagai perwakilan penerima Anugerah Adimakayasa dan Perwakilan penyumpahan.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi Rahma Dudung Abdurachman turut hadir pada kegiatan geladi ini, untuk mengawasi kegiatan, guna melihat kesiapan pelaksanaan Praspa yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 Juli 2020.

Turut pula hadir di geladi ini Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P.

Dalam kesempatan tersebut Kapenhumas Akmil menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Prasetya Perwira TNI dan POLRI yang akan dilaksanakan di Gedung Istana Negara Jakarta, hanya akan dihadiri oleh perwakilan penerima Anugerah Adimakayasa dan perwakilan penyumpahan dari masing-masing Angkatan dan Kepolisian.

Sedangkan bagi orang tua yang mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut adalah orang tua dari Calon Perwira Remaja (Capaja) peraih Adimakayasa, untuk Taruna yang lain akan mengikuti Praspa tersebut di masing-masing Akademi melalui Video Confrence yang telah dihubungkan ke Istana Negara. Untuk Capaja TNI AD di Akmil Magelang, yaitu Stadion Sapta Margaā€¯.

Pada bagian akhir geladi Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia ini diakhiri dan dimeriahkan dengan penampilan demonstrasi Drum Band dari tiap-tiap Angkatan. (Muis)

Total Views: 860 ,

Related posts

Leave a Comment