Satgas Yonif RK 732/Banau Peduli Kesehatan Warga

Saparua-PW: Di tengah Pandemi Covid 19,  Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151/Binaiya, Pos Koki SSK III Porto Haria memberikan bantuan Pelayanan Kesehatan gratis terhadap masyarakat Negeri Porto dan Negeri Haria, Saparua, Rabu (08/07/2020.

Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Koki , Pratu Pebri Wijayana selaku tenaga kesehatan  tetap memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Negri Porto dan Haria. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu berupa cek kesehatan, konsultasi kesehatan, pemberian obat dan vitamin, serta memberikan ilmu kesehatan tentang pola hidup sehat, pola makan dan selalu menjaga imunitas tubuh, pemakaian masker dan jaga jarak dan hindari tempat keramaian bagi masyarakat Porto Haria.

Dalam Pelayanan Kesehatan terhadap warga, Pratu Febri Wijayanto atas petunjuk Komandan SSK III Kapten Inf Finsa Wahyu Hariyono untuk selalu berkonsultasi dengan Dokter Satgas Letda Ckm dr.Agung Nugraha sebagai supervisi dalam kegiatan Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Pelayanan Kesehatan biasa dilaksanakan secara door to door atau dari rumah ke rumah penduduk sesuai dengan panggilan dari masyarakat via telepon seluler dan banyak juga masyarakat yang berobat ke Pos Koki Porto Haria. Dari data berobat per tanggal 1 s.d 7 Juli masyarakat yang berobat berjumlah 17 orang baik secara door to door dan pengobatan di Pos.

Total Views: 88 ,

Related posts

Leave a Comment