Satgas Yonarmed 9 Kostrad Latih Kemampuan Fisik Pemuda Desa Wayabula

Morotai Selatan – PW: Satgas Yonarmed 9 Kostrad melatih kekuatan fisik beberapa pemuda yang berada di Desa Wayabula, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Kepulauan Morotai.
Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (8/7/2020)
Pada kegiatan tersebut personel Pos 4 Wayabula SSK I melaksanakan pembinaan fisik terhadap beberapa pemuda desa. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan pos terhadap pemuda setempat yang memiliki minat untuk mendaftarkan diri di TNI. Personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama-sama dengan para pemuda melaksanakan latihan bersama untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tubuh mereka. Masyarakat menyambut dengan antusias kegiatan ini.
Dengan pelaksanaan latihan ini diharapkan dapat membantu memotivasi para pemuda lainnya untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI. Personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad juga sembari menanamkan nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air kepada para pemuda ini.
“Latihan ini membuat saya memiliki semangat dan motivasi yang lebih dalam menghadapi seleksi pendaftaran TNI yang akan datang. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang sudah dengan senang hati mau membantu kami”, ujar Farid (18) salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut.
“Pembinaan pemuda yang berada di sekitar pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad merupakan salah satu cara kami untuk mengarahkan kaula muda kepada arah yang benar. Dengan kegiatan ini kami harap akan ada lebih banyak lagi masyarakat yang berminat untuk bergabung menjadi prajurit TNI”, terang Komandan Satgas
Total Views: 97 ,

Related posts

Leave a Comment