Latihan Ketahanan Hanmars Yonmarhanlan VIII di Gunung Mahawu Tomohon Di Tinjau Langsung Danlanmal VIII Manado

Tomohon, PW: Dalam rangka memelihara dan mengasah naluri tempur, Komandan Yonmarhanlan VIII Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla. M.M.  bersama prajurit melaksanakan Hanmars dengan beban tempur di Gunung Mahawu Tomohon Sulawesi Utara. Rabu  (08/07/2020).
Pelaksanaan Hanmars tersebut, menempuh jarak kurang lebih 10 km, dengan melewati rute jalan perkebunan dan meniti lereng gunung Mahawu, yang licin, terjal dan berbatu.
Latihan ini ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal VIII Bregjen TNI Marinir Donar Philipus Rompas, beliau mengatakan bangga dan yakin akan fisik dan ketahanan prajurit petarung Yonmarhanlan VIII dalam melaksanakan latihan tersebut.
Dalam kesempatan itu, Komandan Yonmarhanlan VIII mengatakan, latihan tersebut merupakan materi latihan LPD TW  II TA. 2020, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit. Disamping itu juga sebagai  pembinaan fisik prajurit Korps Marinir sebagai prajurit Infanteri.
Dalam pelaksanaanya tetap mengutamakan zero accident, dan melaksanakan protokol kesehatan.

Related posts

Leave a Comment