Kapolsek Sawangan Sinergi Tiga Pilar Kecamatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Menuju New Normal

MAGELANG – PW : Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan, bersama Koramil 16/Sawangan dan Camat Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersinergi menggelar sosialisasi menuju tatanan kehidupan baru (new normal, red) ditengah pandemi covid-19.

Kegiatan sosialisasi menuju era normal oleh tiga pilar Forkopimcam Sawangan kali ini, dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Sawangan dan dihadiri instansi pemerintah tingkat kecamatan maupun para kepala desa.

Kapolsek Sawangan AKP Soedjarwanto, S.I.Kom., disela pertemuan sosialisasi tersebut menghimbau bahwa dalam menuju era new normal, masyarakat tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan covid-19.

“Kita semua harus siap menghadapi tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19, dengan perhatikan protokol kesehatan. Ini yang harus kita perhatikan di lingkungan keluarga kita,” ujar Kapolsek Sawangan kepada pelopor wiratama.co.id, Kamis (9/7/2020).

Diuraikan AKP Soedjarwanto, yang maksud protokol kesehatan yang wajib diterapkan warga di era new normal seperti tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak dengan orang lain, jaga pola hidup bersih dan sehat.

“Termasuk makan makanan bergizi plus vitamin, siapkan fisik dan mental dengan olahraga rutin, disiplin dan kesadaran akan kesehatan, serta patuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan virus covid-19,” urai AKP Soedjarwanto.

Selain sosialisasi ditingkat kecamatan, pihaknya juga bersinergi dengan tiga pilar desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades untuk turun di masyarakat sosialisasi kesiapan masyarakat menghadapi fase kehidupan baru, tatanan dan aturan baru di tengah pandemi covid-19, demi keselamatan dan kebaikan bersama. (Muis)

Total Views: 446 ,

Related posts

Leave a Comment